Jumat, 04 Maret 2016

Jadwal Live Race motoGP 2016



Balapan MotoGP siap digelar mulai 20 Maret 2016 mendatang. Tentunya para penggemar kecepatan roda dua ini sudah tidak sabar untuk menantikannya. Rasa penasaran pun mungkin sudah mulai muncul, meskipun penyelenggaraan balap motor terbesar di dunia ini baru dimulai beberapa bulan mendatang. Siapakah kira-kira rider yang bakal sukses menyandang gelar juara dunia 2016 mendatang, apakah Marquez, Lorenzo atau Rossi?. Kemudian seberapa besar tensi antara Rossi dan Marquez?.
Semua itu tentu bakal terjawab di gelaran siaran langsung MotoGP 2016 yang akan disiarkan secara langsung oleh Trans7. FIM sebagai penyelenggara pun beberapa waktu yang lalu telah merilis jadwal MotoGP musim 2016 secara resmi melalui website MotoGP.com.
Berbeda dari tahun sebelumnya, tampak bakal ada sedikit perubahan yang terjadi pada gelaran MotoGP 2016 mendatang. Perubahan yang dilakukan oleh FIM adalah perubahan penjadwalan waktu diselenggarakannya empat seri MotoGP, yaitu di sirkuit Silverstone - Inggris, Sachsenring - Jerman, Sepang - Malaysia dan Valencia - Spanyol. Perubahan waktu race yang terjadi tidak lepas dari diselenggarakannya balap mobil Formula 1 (F1) yang rencananya juga akan dilangsungkan di Inggris.
Sedikit flashback di tahun 2015, gelaran perdana MotoGP yang di selenggarakan di sirkuit Losail, Qatar, 30 Maret 2015 pun terbilang cukup mengesankan. Ducati tampak jauh lebih baik dengan menyelesaikan race di podium 2. 'The Doctor' pun tak kalah memukau, podium pertama mampu ia torehkan di laga perdana tahun lalu.
Sementara itu, terjadi beberapa perubahan susunan pembalap MotoGP 2016. Salah satunya adalah dengan dimasukkannya nama Tito Rabat di tim Marc VDS dalam starting line up di race mendatang.
Bagi Anda para penggemar MotoGP dan ingin mengetahui jadwal motoGP 2016 Trans7 lebih awal, berikut adalah kalender 2016 MotoGP selengkapnya.
Demikianlah Jadwal MotoGP 2016 sebagai referensi Anda dalam menyaksikan siaran-siaran langsung MotoGP yang disiarkan oleh Trans7.